//

DO’A MOHON NUR PENERANG HATI & BERBAGAI AMALAN HABAIB



DO’A MOHON NUR PENERANG HATI & BERBAGAI AMALAN HABAIB

Sholawat Ummiyyah Allohumma sholli ala muhammadinin Nabiyyil Ummiyyi


اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِّ

Allohumma sholli ala muhammadinin Nabiyyil Ummiyyi
(Sebanyak 1000 X)

Diterangkan dalam  kitab Khoshoisul Ummah : Muhammadiyyah Karya Abuya Assyyid Muhammad bin Alalwy Al Maliky Al Hasany Pada Bab fawaidus sholah alan Nabiy. Hal. 248 cetakan pertama thm 1420 H./1999 M.
Amalan tersebut merupakan amalan ulama’ salaf, Sayyidinal Imam Ibnu Mas’ud berkata kpd Yazid bin Wahb, “jangan kau tinggalkan ketika hari jum’at {tiba} bacalah sholawat atas nabi 1000X, ucapkanlah “ALLOHUMMA SHOLLI ‘ALA MUHAMMADIN ANNABIYYIL UMMI“. Wallohu A’lam.

Mengenai hadits anjuran tentang sholawat sangat banyak sekali dengan balasan pahala setimpal. Sedangkan mengenai anjuran bacaan sholawat di hari jum’at juga banyak. Berikut ini kami cantumkan mengenai anjuran sholawat di hari/malam jum’at:

1. Dari Aus bin Aus Rasul bersabda: sesungguhnya diantara hari-hari yang paling utama adalah hari jum’at. Pada hari itu Alloh ciptakan & wafatkan Nabi Adam, trompet ditiup, dan akan terjadi suara keras, maka perbanyaklah kalian bersholawat kepadaku di hari itu karena bacaan kalian hari itu akan diperlihatkan kepadaku {Almundziri berkata, “Hadist ini diriwayatkan Abu daud,nasa’i,ibnu majah,ibnu hibban dlm shohihnya & Ahmad}

2. Dari Abu Darda’ bahwa ia berkata: Rasul bersabda: “Perbanyaklah membaca sholawat untukku pada hari jum’at karena itu akan disaksikan Malaikat & sesungguhnya seseorang tidak membaca sholawat untukku kecuali akan diperlihatkan kepadaku hingga ia selesai mengerjakannya.
Saya{ABU DARDA’} berkata: apakah{juga brlaku} setelah engkau meninggal dunia wahai Rasululloh? Jawab Rasul: sesungguhnya Alloh mengharamkan bumi memakan jasad para Nabi. Semoga keberkahan dan keselamatan atas mereka. {HR. Ibnu Majah dgn sanad jayyid/baik}

3. Imam Baihaqi & yg lain juga meriwayatkan dari Ibnu Abbas dari Nabi beliau bersabda: “perbanyaklah membaca sholawat untukku pada malam yang bagus dan hari yg bersinar, yaitu malam Jum’at dan hari jum’at”. {HR. Nasa’i & Albaihaqi scr Marfu’}.
Sebagian ulama berpendapat bahwa batas terkecil dari memperbanyak sholawat adalah 300/400X. Jadi intinya amalan 1000X sholawat diatas ada anjuran Nabi yaitu kalimat “PERBANYAKLAH” bisa 1juta, 2juta/lebih, dan itu diamalkan oleh Shohabat Ibnu Mas’ud yang mana beliau termasuk orang yang disebut Rasul sebaik-baik generasi. WALLOHU A’LAM.
Sumber disini



DO’A MOHON NUR PENERANG

Bismillahirrahmannirrahiim
Allahummaj’alli nuuran fii qalbii, wa nuuran fi qabrii, wa nuuran fi sam’ii, wa nuuran fi basharii, wa nuuran fi sya’rii, wa nuuran fi basyirii, wa nuuran fi lakhmii, wa nuuran fii damii, wa nuuran fii ‘idhamii wa nuuran min baiini ya dayya wa nuuran min khalfii, wa nuuran an ya miinii wa nuuran an simaalii, wa nuuran min fawqii, wa nuuran min yakhyii. Allahummazidnii nuuran wa a’thinii nuuran waj ‘al lii nuuran wa’alnii nuuran.
Arti :

Ya Allah! berikanlah cahaya dalam hatiku
dan cahaya dalam kuburku….
dan cahaya pada pendengaranku, dan cahaya pada penglihatanku
dan cahaya pada rambutku, dan cahaya pada kulitku
dan cahaya pada darahku, dan cahaya pada dagingku, dan cahaya pada tulangku
dan cahaya di hadapanku, dan cahaya di belakangku
dan cahaya di kananku, dan cahaya di kiriku
dan cahaya di atasku, dan cahaya di bawahku
dan dengan belas kasihanMu kerana sesungguhnya Engkaulah Tuhan Yang Maha Pengasih…
Sumber disini


Habib Hasan Baagil : Keutamaan Amalan dengan Al Quran


SURAT YASIN
Diriwayatkan dari Anas R.A. ” sesungguhnya setiap sesuatu memiliki hati “. Dan hati al-qur’an di surat yasin. Barang siapa yang membacanya, Allah akan menulis baginya pahala seperti membaca al-qur’an sepuluh kali.


    .

SURAT AL-WAQI’AH
Dari Ibnu Umar R.A. ” Bacalah kalian surat al-waqi’ah “. Dan ajarkanlah kepada anak-anak mu. Karena dengan membacanya mereka tidak akan faqir.

.
    SURAT AD-DHUKHON
Dari Abu Hurairoh R.A. ” Barang siapa yang membaca surat Ad-dhukhon malam hari”. Niscaya keesokan harinya, tujuh puluh ribu malaikat memintakan ampunan baginya.


.

SURAT AL-MAA’RIJ
Barang siapa membacanya ketika mau tidur,” niscaya akan aman dari junub dan mimpi buruk “.
Dikutib dari kitab Al-Wasail

.
SURAT AL-MUZAMMIL
Barang siapa ingin berjumpa dengan nabi Muhammad S.A.W. dalam mimpi. ” Maka bacalah surat Al-Muzammil empat puluh satu kali “.
Dikutib dari kitab Al-Wasail

.
ALAM NASYROH
Al-Imam Syafi’i Rahimahullah berkata ” Barang siapa ingin merasa kenyang dan sabar dari rasa lapar “, maka bacalah surat Alam Nasyroh tujuh kali. Dan barang siapa ingin marahnya menjadi santun,” maka bacalah surat Alam Nasyroh setiap hari” satu kali. Dan barang siapa ingin merasakan tidur yang sedikit merasa cukup baginya,” Maka bacalah surat Alam Nasyroh tiga atau tujuh kali ketika hendak tidur. Dan barang siapa ingin kesulitannya dipermudahkan oleh Allah, ” Maka bacalah surat alam nasyroh tiga kali setiap selesai sholat lima waktu.

.
SURAT AL-QODR
” Barang siapa membacanya diwaktu setelah sholat isya sebanyak tujuh kali’, niscaya Allah akan melindunginya dari segala  bala’ yang diturunkan pada malam itu, sampai pagi hari. Dan barang siapa membacanya satu kali setiap selesai sholat lima waktu, niscaya Allah akan menghapuskan kesedihan dan kesumpekannya, serta membawa keberkahan bagi rumahnya. Dan barang siapa membacanya tujuh kali ketika diatas kapal laut, tidak akan tenggelam dengan seizin Allah. Dan barang siapa yang membacanya setelah sholat jum’at, insya Allah akan diringankan hutangnya.
Dikutib dari kitab Ghoyatul Murtah

.
SURAT LAM YAQUNIL
Rosulullah S.A.W. bersabda ” Kalau seandainya manusia tahu apa yang ada didalam kandungan surat lam-yaqunil”, maka mereka akan meninggalkan keluarga dan hartanya untuk belajar surat lam-yaqunil, tidaklah seorang hamba membacanya melainkan Allah mengirimkan kepadanya malaikat untuk menjaga dirinya, agama dan hartanya. Dan jika ditulis didalam sebuah wadah  untuk orang yang sulit baginya mencari jodoh, kemudian dihilangkan dengan air dan di siramkan ke seluruh badan. insya Allah akan dipermudahkan jodohnya.  Dengan syarat salah satu dari hurufnya tidak terhapus atau hilang.

.
KEISTIMEWAAN BEBERAPA SURAT AL-QUR’AN
Barang siapa membaca surat ” Idza dzul “, maka seakan-akan membaca separoh Al-Qur’an.
Dan barang siapa membaca surat ” Qulya “, maka sama dengan membaca seperempat Al-Qur’an.
Barang siapa membaca surat “Al-’adiyat”, waktu dalam keadaan kesulitan ekonomi, insya Allah akan dilapangkan rezekinya dari jalan yang tidak terduga
Barang siapa yang membaca surat ” Al-Qori’ah”, kelak akan diberatkan timbangan kebaikannya.
Diriwayatkan dari Umar R.A. berkata, Rosulullah bersabda ” Barang siapa membaca dalam satu malam seribu ayat.  kelak ia akan berjumpa dengan Allah … dan Dia { Allah} senyum gembira kepadanya. Sayidinah Umar berkata, ” wahai Rosulullah  siapa yang kuat membacanya seribu ayat ? ” Maka Rosulullah S.A.W. membaca surat ” Al-Haqumut takastur “, kemudian beliau berkata, ” Sungguh demi jiwaku yang ada digenggamannya, sesungguhnya surat Al-Haqumut takastur sama dengan membaca seribu ayat.
Barang siapa membaca surat ” Quraisy ” akan dihilangkan beban pikirannya, kesedihan, was-was dan dilindungi dari segala kejahatan. Dan kalau dibaca pada suatu makanan, maka akan dihilangkan oleh Allah bahaya dari makanan itu.
Surat Al-Fiil, membacanya seratus kali akan terlihat suatu yang mengherankan bagi musuh dan orang yang iri hati. Surat ini baik dibaca bagi orang yang memusuhinya atau hasud.
Surat “Qulya” dengan “Al-Ikhlas” disunahkan dibaca di dalam dua rokaat sholat istikhoro, tahiyatul masjid, sholat musafir, qobliyah subuh, sholat witir, sesudah towaf, sholat maghrib pada malam jum’at, dan sholat ba’diyah maghrib. Barang siapa membacanya didalam hajat sepuluh kali, insya Allah akan dikabulkan. Dan begitu pula dengan surat “An-Nasr” membacanya sama dengan membaca seperempat Qur’an.

.
SURAT AL-IKHLAS
Diriwayatkan dari Rosulullah S.A.W. bersabda ” Apakah kalian tidak dapat dalam semalam membaca sepertiga Al-Qur’an ? “, sahabat bertanya, ” Bagaimana caranya ya Rosulullah ? “, bacalah surat Al-Ikhlas , oleh karena membacanya sama dengan membaca sepertiga Al-Qur’an. Dan diriwayatkan dari Anas R.A. barang siapa yang hendak mau tidur maka tidurlah dengan berbaring dengan rusuk yang sebelah kanan, kemudian bacalah surat Al-Ikhlas seratus kali. maka jikalau datang hari kiamat, akan berkata kepadanya ” Wahai hambaku masuklah kamu dalam surga dari sebelah kanan. Dan barang siapa membacanya setiap hari lima puluh kali, kelak dipanggil pada hari kiamat dalam kuburannya, ” Wahai orang yang berbuat baik terhadap Allah “, bangkitlah dan masuklah ke surga.
Diriwayatkan dari Sahl bin Sa’ad R.A. berkata,” seorang laki-laki datang kepada Rosululllah S.A.W. kemudian mengeluh kepadanya akan ekonomi rumah tangganya, dan pekerjaannya. Lalu Rosulullah S.A.W berkata,” kalau kamu masuk kerumahmu, ucapkan salam kepada orang yang berada di rumah maupun tidak ada dirumah, kemudian bersholawatlah kepadaku dan bacalah surat Al-Ikhlas sekali. lalu orang itu mengerjakan apa yang telah dikatakan oleh Rosululllah S.A.W. Tak lama kemudian Allah memberikan rezeki kepadanya berlimpa ruah sampai-sampai kepada para tetangganya.
Diriwayatkan dari Sa’id ibnu Musayib, Dari Rosulullah S.A.W. bersabda, ” Barang siapa membaca surat Al-Ikhlas sebelas kali, niscaya Allah akan membangunkan sebuah istana untuknya di surga. Dan barang siapa membacanya dua puluh kali niscaya Allah akan membangunkan kepadanya dua istana dalam surga. Dan barang siapa membacanya tiga kali, niscaya Allah akan membangunkannya tiga istana didalam surga. Sayidina Umar berkata, ” Wahai Rosulullah ? kalau begitu istana kami sangat banyak di surga, Maka Nabi Muhammad S.A.W. berkata, ” wahai umar, sesungguhnya kekuasaan dan surga Allah lebih luas dari pada istana-istana itu.

ASMAUL HUSNA
” Ya Allah ” jika dibaca akan menambah keyakinan. Dan orang yang selalu membacanya setiap hari seribu kali, akan diberi kekuatan keyakinan dalam hatinya. Dan siapa yang membacanya pada hari jum’at sebelum sholat dengan keadaan bersuci dari hadats dan bersih badan dari kotoran dengan duduk sendirian membacanya dua ratus kali, insya Allah akan dimudahkan keinginannya.
Sumber Habib Hasan Baagil


Habib Jamal Baagil : Mengamalkan Shalawat Nur dari Habib Umar bin Hafidz


Setiap habib atau ulama pasti memiliki amalan bacaan atau wirid, begitu juga dg hb. Jamal. “Saya paling senang mengamalkan Shalawat Nur, yg digubah Habib Umar bin Hafidz, guru saya,” ujarnya….
Dia membaca Shalawat Nur sebanyak 10 kali pada usai waktu shalat wajib, dan begitu juga ketika malam menjelang tidur.
Dalam mengamalkan bacaan Shalawat itu, Habib Jamal merasakan ketenangan bathin. Pikiran yg semula ruwet menjadi terang. Dan karena Shalawat ini sudah dinyatakan Habib Umar sebagai amalan yg bisa dilaksanakan semua orang, ia sudah memberikan ijazah ammah, setiap orang boleh mengamalkannya. Selain itu fadhilah lain membaca Shalawat ini adalah selalu mempunyai ikatan dan hubungan erat dengan Rasulullah SAW.

Inilah bacaan Shalawat Nur
“Allahumma shalli wa sallim ‘ala Sayyidina Muhammad nuuri-kas saari wa madaadikal jaari wajma’nii bihi fi kulli athwaari wa ‘ala alihi wa shahbihi yannuur”
Artinya:
“Ya Allah, limpahkanlah shalawat serta salam kepada junjungan Nabi Besar Muhammad, sang cahaya-Mu yang selalu bersinar dan pemberian-Mu yang tak kunjung putus, dan kumpulkanlah aku dengan Rasulullah di setiap zaman, serta shalawat untuk keluarganya dan sahabatnya, wahai Sang Cahaya.”


Hukum menyentuh al qur’an terjemahan tanpa wudlu

Pertanyaan
Saya mau bertanya, apa hukum menyentuh al qur’an terjemahan yang sempurna 30 juz? Bolehkah disentuh oleh mukallaf yang dalam kondisi berhadatas? Maksud saya kitab al qur’an yang dilengkapi dengan transliterasi dan terjemahannya dan lengkap 30 juz dalam satu jilid. Apakah hukumnya sama dengan “mushaf” (yang tulisan arab saja)?

Jawaban Habib Munzir Al Musawwa
boleh disentuj tanpa wudhu, karena para fuqaha menghukumi jika jumlah kalimat tafsir lebih banyak dari Alqur’an nya maka ia sudah boleh disentuh walau tanpa wudhu, demikian juga terjemah, karena terjemah pastilah lebih banyak dari kalimat aslinya, karena banyak kalimat Alqur’an yg terjemahnya tidak bisa satu kalimat/kata, tapi karena perpindahan bahasa maka perlu diperjelas maknanya, maka itu sudah merupakan jaminan bahwa kalimat kalimatnya lebih banyak dari Kalamullah nya, maka ia boleh disentuh tanpa harus berwudhu.
Sumber Habib Munzir Al Musawwa


Habib Munzir : Keutamaan Dzikir Subhanallahi wabihamdih

Subhanallahi wabihamdih, 100X saja setiappaginya, dalami makna kesucian Dzat Allah swt dalam dzikir ini,maka semua dosa anda akan lebur, sebagaimana janji Rasulullah saw : “Barangsiapa yg membaca subhanallahi wabihamdih 100X setiap harinya, maka berjatuhanlah dosa dosanya walau sebanyak buih dilautan”(Shahih Bukhari), juga sabda Rasulullah saw : “Kalimat yg paling dicintai Allah adalah Subhanallahi wabihamdih” (Shahih Muslim).maka pada kalimat itu tersimpan seluruh cahaya keagungan Allah, dan Cahaya Kesucian Allah swt, dan cahaya pengampunan Allah swt,amalan itu sangat menyejukkan jiwa, menenangkan hati, dan membuka banyak kemudahan dalam kehidupan kita.
  1. saudaraku, dzikir subhanallahi wabihamdih adalah dzikir yg paling dicintai Rasul saw, dan dzikir subhanallahi wabihamdih adalah shalatnya para malaikat, dan dengan dzikir itu Allah memberi rizki pada seluruh makhluk Nya.ia adalah dzikir jasad, hati, dan ruh, makin seseorang mendalami maknanya maka ia akan semakin suci jasadnya, hatinya, dan ruh nya, karena dzikir itu membuka cahaya kesucian Allah swt..
Sumber Habib Munzir Al Musawwa


KEUTAMAAN SHALAWAT (BASYAIRUL KHAIRAT Syeikh Abdul Qadir Al Jilani QS)



Telah diriwayatkan dari leluhur umat, pemimpin para wali Syeikh abdul Qadir Al-Jailani, bahwa beliau berkata pada sebagian temannya : “Terimalah sholawat ini dariku, sesungguhnya aku menerimanya melalui ilham dari Allah, kemudian aku kemukakan kepada Nabi saw. Aku ingin menanyakannya pada beliau, maka beliau memberitahu padaku tentang fadhilahnya sebelum aku menanyakannya.
Nabi saw bersabda : ” Sesungguhnya sholawat itu mempunyai keutamaan yang tak terbilang keagungannya. Sholawat ini mengangkat orang yang yang membacanya ke derajat yang mulia dan mengantar mereka meraih cita-cita yang tinggi. Barang siapa membacanya untuk suatu urusan, dia tidak akn kembali dengan tangan hampa (hajatnya dikabulkan) dan tidak akan sirna harapannya, serta tidak ditolak doanya.
Barang siapa membaca sholawat ini walau sekali saja, maka Allah akan memberi ampunan kepadanya.
“Saat ajalnya telah tiba, maka akan hadir disisinya empat malaiikat rahmat ; yang pertama mencegah syaitan darinya, yang kedua membisikan kalimat syahadat, yang ketiga memberinya air dari telaga Al-Kautsar dan keempat memberitahukan kepadanya tentang kedudukannya di surga sambil mengatakan :

“Bergembiralah wahai hamba Allah, lalu hamba itu melihatnya, maka terlihat surga dengan kedua matanya sebelum Ruhnya keluar”.
Dia akan masuk ke dalam kuburnya dengan aman, senang dan gembira, tidak merasakan kesepian dan kesempitan di dalamnya. Akan dibuka untuknya empat puluh pintu rahmat dan empat puluh cahaya.
Saat dibangkitkan pada hari kiamat akan ada malaikat disisi kanannya yang memberi berita gembira, sementara disisi kirinya ada malaikat yang menenangkannya. Tiada kerugian dan penyesalan baginya, dan dia akan dihisap dengan hisap yang ringan. Saat dia melewati jembatan sirath, berkata neraka kepadanya :

“Lewatlah dengan cepat dan selamat wahai hamba yang dibebaskan Allah, sungguh aku dilarang menyentuhmu.”
Diriwayatkan dari Rasulullah saw bahwa saat malam isra’ mi’raj,
Allah saw berfirman : “Bumi ini milik siapa wahai Muhammad ?
Beliau menjawab : “Milik-Mu wahai Tuhanku.
Kemudian Allah swt berfirman : “Lapisan-lapisan alam ini milik siapa wahai Muhammad ?
Beliau menjawab : “Miliki-Mu wahai Tuhanku .
Kemudian Allah swt berfirman : “Al-Kursi milik siapa wahai Muhammad ?

Beliau menjawab : Milik-Mu wahai Tuhanku.
Kemudian Allah swt berfirman : ” Engkau milik siapa wahai Muhammad ? maka paada saat itu Nabi saw bersujud.

Beliau malu untuk mengatkan sesuatu, maka Allah yang Maha Agung berfirman : “Engkau adalah milik orang yang bersholawat atas dirimu, maka bertambahlah kemuliaan dan keagungan Beliau“.
Berkata Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani ; “Sholawat inilah yang sesuai dengan hadist tersebut. Sesungguhnya sholawat ini membuka tujuh puluh pintu rahmat, menampakkan keajaiban_2 dari jalan surga, lebih baik daripada memerdekakan seribu budak, berkorban seribu onta, bersedekah dengan seribu dinar, berpuasa seribu bulan. Tersimpan didalamnya rahasia, memudahkan datangnya rezeki, menjadikan budi pekerti luhur, terkabulnya hajat, terangkatnya derajat, terhapusnya dosa_2, tertutupnya aib dan noda, serta menjadikan mulia orang yang hina”.
“Jika si pembaca dihadapkan kepada suatu masalah, maka setiap satu sholawat akan menjadi wasilah disisi Nabi saw yang mulia, dan setiap satu ayat akan menjadi syafaat untuknya disisi Allah. Dia sholawatnya para Mushollin, nasehat bagi mereka yang mau menerima nasehat dan wasilah bagi orang_2 yang bertawassul”.
Inilah sholawat dengan Al-Qur’an yang mulia, aku berikan nama “BASYAIRUL KHOIROT ( Kabar gembira tentang berbagai kebaikan).

Silahkan download shalawat basyairul khairat dibawah ini
Download Shalawat Basyairul Khairat Syekh Abdul Qadir Al Jilani QS.
Sumber http://www.facebook.com/notes/syarifah-safina-shahab/keutamaan-sholawat-basyairul-khoirot/391163183656
Download Ekslusif Video Makam Sayyidi Syekh Abdul Qadir Al Jilani Al Hasani

Bacaan mawlid dapat juga untuk mengusir jin (Kisah nyata khasiat bacaan kitab mawlid oleh Habib Anis AlHabsy Solo dan Habib Munzir)
Published on March 2, 2010 in Mencintai Rasullullah dan Ahlul Bait, Amalan para Habaib, Bulan Mawlid / Rabiul Awal, Doa / Amalan, Artikel Islam, Tariqah, Habib, Makrifat, Manaqib and Renungan. 4 Comments


kejadian di solo, ketika sebuah rumah tua akan dijual oleh pemiliknya namun terlalu banyak jin jahat didalamnya, siapapun masuk akan kesuurpan, dan ada satu kamar yg berisi gamelan dlsb, siapa yg masuk kesana akan mati.
maka Hb Anis Alhabsyi solo memerintahkan pemilik rumah membuka semua pintu dan jendela, lalu masuk bersama sama sambil bershalawat pada nabi saw, lalu dihadapan kamar yg paling berbahaya itu membaca maulid nabi saw, maka saat asyraqal (berdiri untuk mahal qiyam) maka terdengar suara hiruk pikuk dari dalam kamar itu dan pintunya terbuka dan terdengar suara menjerit jerit makhluk tak terlihat keluar dari dalamnya, maka setelah itu rumah itu aman
ketika salah seorang murid saya (Habib Munzir) ke Kuningan untuk menembus wilayah itu, konon wilayah yg akan dikunjungi penuh dg santet dan dukun dukun jahat, saya (Habib Munzir) katakan sudahlah baca maulid nabi saw bersama disana, semua jin akan menghindar.
benar saja, ketika mereka sedang membaca maulid mereka melihat bola bola api berdatangan mendekati rumah dan meledak sebelum sampai ke pagar rumah, lalu suara hiruk pikuk seperti orang orang yg menjerit jerit keluar dari rumah itu tanpa ada wujudnya, sejak itu maka tak satupun dukun yg mengganggu.
kejadian lain di wilayah Beji depok, ada seorang dukun yg konon memiliki banyak jin peliharaan, ia konon memiliki macan jadi jadian yg selalu menjaganya, suatu malam ia kehilangan semua macan jejadiannnya, ia mencarinya kemana mana, lalu ia temukan macan macan jin nya itu sedang bersimpuh tunduk didepan masjid saat kami membaca maulid, maka dukun itu masuk islam dan tobat.
Sumber Habib Munzir AlMusawwa



Panduan / Tata cara dari Habib Munzir tentang shalat hajat yg sangat mujarab


berikut salah satu shalat hajat yg sangat mujarab yaitu shalat sunnah hajat dua rakaat,lalu bertawassul kepada nabi saw, berikut riwayatnya :
“telah datang kepada utsman bin hanif ra seorang yang mengadukan bahwa Utsman bin Affan ra tak memperhatikan kebutuhannya, maka berkatalah Utsman bin Hanif ra : “berwudulah, lalu shalat lah dua rakaat di masjid, lalu berdoalah dengan doa : “: “Wahai Allah, Aku meminta kepada-Mu, dan Menghadap kepada-Mu, Demi Nabi Mu Nabi Muhammad, Nabi Pembawa Kasih Sayang, Wahai Muhammad, Sungguh aku menghadap demi dirimu (Muhammad saw), kepada Tuhanku dalam hajatku ini, maka kau kabulkan hajatku, wahai Allah jadikanlah ia memberi syafaat hajatku untukku” (doa yang sama dengan riwayat diatas)”, nanti selepas kau lakukan itu maka ikutlah dengan ku kesuatu tempat.
Maka orang itupun melakukannya lalu utsman bin hanif ra mengajaknya keluar masjid dan menuju rumah Utsman bin Affan ra, lalu orang itu masuk dan sebelum ia berkata apa apa Utsman bin Affan lebih dulu bertanya padanya : “apa hajatmu?”, orang itu menyebutkan hajatnya maka Utsman bin Affan ra memberinya. Dan orang itu keluar menemui Ustman bin Hanif ra dan berkata : “kau bicara apa pada utsman bin affan sampai ia segera mengabulkan hajatku ya..??”, maka berkata Utsman bin hanif ra : “aku tak bicara apa – apa pada Utsman bin Affan ra tentangmu, Cuma aku menyaksikan Rasul saw mengajarkan doa itu pada orang buta dan sembuh”. (Majmu’ zawaid Juz 2 hal 279).

berikut lafadz doanya, boleh dialafdzkan dg bahasa arabnya, atau hanya dg artinya, karena Allah swt melihat getaran hati kita, bukan bahasa, namun jika dipadu yaitu dibaca bahasa arabnya yg diajarkan Rasul saw dg memahami maknanya afdhal :

اَللًّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ وَأَتَوَجّهُ إلَيْكَ بِنَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ، نَبِيّ الرَّحْمَة، يَا مُحَمَّدْ، إنِّي تَوَجَّهْتُ بِكَ إلى رَبِّي فِي حَاجَتِي هَذِهِ… فَتَقْضِى لِي اَللَّهُمَّ شَفِّعْهُ فِيَّ وَشَفِّعْنِي فِيْهِ

Wahai Allah, sungguh aku memohon pada Mu, dan menghadap dan mengemis pada Mu demi Nabi Mu Muhammad (saw) Nabi Rahmat, wahai Muhammad sungguh aku menghadap denganmu kepada Tuhanku tentang hajatku ini, maka hingga engkau mengabulkannya, Wahai Allah jadilah beliau saw membantuku dan jadikan aku dikelompok orang orang yg dibantu oleh beliau (saw).
(tanda titik titk adalah sebutkan hajat anda dalam hati)
Kemudian para sahabat terus mengajarkan membaca doa ini jika ada yg mempunyai hajat, mereka terus mengamalkan dan membacanya walau Rasul saw sudah wafat.
Sumber Habib Munzir Al Musawwa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DO’A MOHON NUR PENERANG HATI & BERBAGAI AMALAN HABAIB"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip