//

Maulid Nabi Besar Muhammad, Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya Siapkan 1000 Ekor kambing

Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya Siapkan 1000 Ekor kambing Menjamu Jamaah Maulid Nabi Besar Muhammad di Kanzus Shalawat .



Setiap tahun yang menghadir Maulid Kanzus Shalawat semakin bertambah. Tahun ini Habib Luthfi menyiapkan lebih dari 1000 ekor kambing untuk menjamu jamaah Maulid. Dan tak kurang 7000 nampan hidangan nasi kebuli disiapkan, demikian disampaikan Ust Abdillah salah seorang coordinator Maulid. Biasanya kambing yang tidak terpotong pada Maulid Kanzus Shalawat diberikan ke panitia-panitia Rangkaian Maulid Kanzus (Road Show Maulid Habib Luthfi Bin Yahya) yang dimulai setelah Maulid Akbar Kanzus Shalawat di pulau Jawa-Sumatera dan Kalimantan.


Ratusan juru masak di tugaskan untuk memasak dalam jumlah besar. Ciri khas jamuan makan di Maulid Kanzus Shalawat Nasi kebuli dengan potongan kambing dengan ukuran besar, kira-kira 1 kg untuk satu potongan. Satu nampan ukuran super besar disantap oleh jamaah 4-8 orang. Tak jarang nasi kebuli yang disantap secara ‘keroyokan’ itu masih banyak tersisa, dan banyak jamaah memasukan sisa nasi kebuli kedalam kantong plastik yang dibawa dari rumah, ‘ngalap berkah’ ujar para jamaah itu.

Ribuan nampan itu didistribusikan sejak pagi masih gelap, sebelum semua lokasi disesaki jamaah. Praktis pada saat acara puncak perayaan Maulid Nabi dimulai, di semua lokasi telah tersedia Nasi kebuli yang siap disantap usai penutupan acara. Pada tahun-tahun sebelumnya acara berakhir sekitar pukul 14.30 menjelang sore.


Presiden RI Haji Susilo Bambang Yudhoyono,Bersama Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya Pada peringatan Maulid Agung Nabi Besar Muhammad Saw Di Kanzus Shalawat Pekalongan Jawa Tengah,5 february 2014.


سبحانالله

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيّدنامُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سيّدنا مُحَمَّدٍ


2014@abdkadiralhamid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maulid Nabi Besar Muhammad, Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya Siapkan 1000 Ekor kambing"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip