//

HAKIKAT FITNAH....


Disaat nabi duduk bersama sahabat, masuklah seseorang ke dalam mesjid....lalu rasulullah saw berkata pd sahabatnya, 

"Sesungguhnya aku melihat di wajah laki2 itu, ada karakter syaitan" kemudian nabi berkata "paggillah dia", lalu sahabat mendatanginya, dan Rasulullah saw bersabda kepada laki2 itu,
"saya harap kamu jujur kepadaku, tidakkah saat kamu masuk mendatangi kami, ada terbesit dibenakmu, bahwa kamu merasa paling baik di mesjid ini?"
Lelaki tadi menjawab "betul, yaa Rasulullah"


Nah,Lihatlah pengakuan lelaki itu, dia yakin paling utama meskipun ada Rasulullah dalam mesjid tersebut.

Kemudian lelaki itu beranjak pergi untuk sholat....Sy.Abubakar as shiddiq berkata, "Ya Rasulullah siapa lelaki itu?"Rasulullah berkata, "Siapa yang dapat membawa kepalanya kepadaku", lalu disambut sy abubakar, "saya rasulullah", sy abubakar berangkat lalu kembali...Rasulullah berkata: "apakah kamu sudah membunuhnya?" Tidak Ya Rasululkah, aku jumpai dia dalam keadaan sholat. Lalu nabi bersabda, saya tau, kamu tidak akan berhasil membunuhnya,

Lalu siapa yg dapat membunuhnya, sy umar menjawab "saya ya Rasulullah" sy umar berangkat dan menjumpainya sedang sujud. "Bagaimana sy membunuhnya sedang dia dalam keadaan sujud"....lalu Rasulullah saw berkata sama sebagaimana pada sy abubakar, "saya tau, kamu tidak akan berhasil membunuhnya"....Kemudian datanglah sy ali menghadap Rasulullah, dan berkata, "saya yang menghadapi orang itu ya Rasulullah?" jawab nabi, "hadapilah dia, tapi kamu yidak akan menjumpainya"...sy ali berangkat dan mendapati orang itu telah pergi. Ketika sy ali kembali, nabi bersabda,"Tahukah kalian siapa dia?" sahabat bertanya, siapa dia ya Rasulullah? Dia itu adalah FITNAH. Andai kamu membunuhnya hai ali, niscaya akan ada dua yang mati dalam islam"...

FITNAH yg menjelma dalam bentuk manusia yg digambarkan dengan perbuatannya yang akan menyebarkan keresahan dan fitnah di muka bumi ini....

Semoga kita bukan termasuk orang2 penyebar FITNAH dan terlindungi dari FITNAH....

abdkadiralhamid@2015

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HAKIKAT FITNAH...."

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip