Undangan, Sikap Resmi FPI & Jawaban Ilmiyah Beserta Referensi Seputar Dzurriyah Rosulullah.saw
Catatan Penulis :
Allahu Akbar......!!!! Semoga Langkah perubahan akan Nasib Nasab ini berawal dari moment ini, aamiin ...
السَّلاَمُ
عَلَيْكُمْ
وَرَحْمَةُ
اللهِ
وَبَرَكَاتُه.
Pemberitahuan dan undangan. Kepada seluruh aktivis fpi dan sayap organisasi serta simpatisan di seluruh indonesia.
Pembukaan majelis ta’lim markaz syari'ah pada :
Pemberitahuan dan undangan. Kepada seluruh aktivis fpi dan sayap organisasi serta simpatisan di seluruh indonesia.
Pembukaan majelis ta’lim markaz syari'ah pada :
Hari : Ahad,
Tanggal 7 September 2014
Waktu : Diawali pembacaan burdah oleh ustad kembar adi & alwi, mulai jam 8.00 wib s/d sholat dzuhur berjama'ah.
Waktu : Diawali pembacaan burdah oleh ustad kembar adi & alwi, mulai jam 8.00 wib s/d sholat dzuhur berjama'ah.
Bertempat : Majelis makaz syari'ah dpp fpi, Jalan
Petamburan 3 tanah abang jakarta pusat.
Isi acara : Jawaban ilmiyah beserta referensi seputar dzurriyah rosulullah.saw
Menghadirkan nara sumber tokoh muda habaib ahli soal nasab habaib di nusantara, sayyid ‘ali zainal abidin bin hasan asseggaf.
Insya Allah dihadiri oleh : habaib & 'ulama. Terbuka untuk pria dan wanita, tempat terpisah.
Untuk kaum hawa tempat di ruang perpustakaan yang sudah di tata letak khusus akhwat,sehingga sekarang kitab-kitab berada di kanan & kiri jama'ah ikhwan.
Sebarkan !
majelis markaz syari'ah dpp-fpi ,dalam tema sikap resmi FPI dalam menghadapi pilpres 2014.
Acara bisa didengarkan di tengah akhir acara,download mp3 : http://www.mediafire.com/download/9nc4x6739a44k95/partai+islam.mp3
Isi acara : Jawaban ilmiyah beserta referensi seputar dzurriyah rosulullah.saw
Menghadirkan nara sumber tokoh muda habaib ahli soal nasab habaib di nusantara, sayyid ‘ali zainal abidin bin hasan asseggaf.
Insya Allah dihadiri oleh : habaib & 'ulama. Terbuka untuk pria dan wanita, tempat terpisah.
Untuk kaum hawa tempat di ruang perpustakaan yang sudah di tata letak khusus akhwat,sehingga sekarang kitab-kitab berada di kanan & kiri jama'ah ikhwan.
Sebarkan !
majelis markaz syari'ah dpp-fpi ,dalam tema sikap resmi FPI dalam menghadapi pilpres 2014.
Acara bisa didengarkan di tengah akhir acara,download mp3 : http://www.mediafire.com/download/9nc4x6739a44k95/partai+islam.mp3
Pembukaan Pertanyaan Seputar Dzurriyah Rosulullah.saw
Oleh Al-Habib DR. Muhammad Rizieq Syihab,Lc,MA,Dpmss
Assalamu
‘alaikum warohmatullahi wa barokatuh
Bismillah
wal hamdu lillah washolatu was salamu ‘ala rosulillah .
Wa
‘ala alihi washohbihi wa maw walah.
ahibbail
kirom,fi hadzihil jalsatit thoyyibah wabimitsli hadzal ijtimail mubarok la ansa
an usiyakum jami’aw wanafsi bitaquwAllah wabitho’ati rosulillahi shollAllahu
‘alaihi wasallam.
wAllahu
subhanahu wata’ala amarona bittaqwahu faqola ta’ala fi kitabihil ‘aziz :
“
ya ayyuhalladzina amanut taqullaha haqqotuqotih wala tamutunna illa wa antum
muslimun “.
Wa
qola nabiyyukum sayyiduna muhammadun shollAllahu ‘alaihi wasallam.
“
‘alaika bi taqwAllah fainna hajimai kullikhoir “
Shodaqollahu
washodaqo rosulullah shollAllahu ‘alaihi wasallam.
Fabalaghor
risalah wa adzal amanah wanashohal ummah wajahada fi sabilillahi haqqo
jihadih,fanasorollah subhanahu wata’ala ayyahdiyana ila shirotihil mustaqim
wayaj ‘alana minal muttaqin ,wayudkhilana jannatahu jannatan na’im bihaqqi
sayyidil mursalin walhamdu lillahi robbil ‘alamin.
Yang sama kita cintai dan kita
mulyakan,segenap para habaib,para ‘alim ‘ulama,para kiyai,para guru-guru kita
yang semoga senantiasa selalu diberikan kekuatan istiqomah dijalan Allah.swt,dan
diberikan keberkahan di dalam setiap langkah perjuangan dakwahnya serta di
berikan kemenangan dari dunia hingga akhiratnya.
Sebagaimana saya janjikan saya akan
memberikan materi pelajaran yang cukup penting untuk menanggapi apa yang telah
di sampaikan oleh salah seorang da’iyah di tv yang telah menimbulkan keresahan
di tengah masyarakat yang perlu di jawab secara tuntas & secara nasional.
Karena jawaban ini tidak boleh
sembarangan jawaban itu harus ilmiyah,memiliki referensi-referensi yang bisa di
pertanggung jawabkan maka itu kesepakatan bersama segenap pengurus yang ada
peyampaian itu tidak kita sampaikan pada malam hari ini ( 5 juni 2014 ) jadi
akan kita tunda sampai pembukaan majelista’lim kita, pada hari ahad tanggal 7
september 2014 setelah lebaran, insyaAllah, penonton kecewa…penonton kecewa.
Sebab begini karena penjabaran ini
tidak boleh sembarangan. Karena ini menyangkut masalah yang sangat sensitif
karena disini :
1. Kita harus memaparkan apa
betul nabi punya keturunan ?
Kan nabi tidak punya anak laki-laki
yang meneruskan keturunan, anak laki-laki beliau semua meninggal pada saat
kecil, oh kalo jawabannya ada tapi dari putrinya fatimah apa dalilnya ? Kita
harus jelaskan apa dalilnya bukan dengan emosi,apa betul ada dalil kalau
keturunan nabi dari siti fatimah r.a ? Kalo betul apa dalilnya,apa dalil
qur’annya,apa dalil haditsnya ?,itu musti di jawab secara ilmiyah
Andaikata pertanyaantersebut sudah
di jawab,betul keturunan tersebut dari fatimatuz zahro,lalu muncul lagi
pertanyaan
2. Apakah keturunan itu masih
ada ?
Bukankah mereka semua terbunuh di
padang karbala ?, menurut sebagian sumber saudara, oh kalau tidak terbunuh di
padang karbala,siapa yang tidakterbunuh ?, lalu apa betul dia tidak terbunuh
?,kalo betul dia tidak terbunuh mana dalilnya ?,dari mana anda dapat kabar
?,dari kitab apa ?,’ulama mana yang menyatakan kalau ada keturunan nabi yang
tidak terbunuh di padang karbala ?,ini juga musti ada referensi saudara !
Baik,setelah itu andaikata kita
sudah jawab,jawabannnya ternyata ada keturunan nabi yang tidak terbunuh di
padang karbala,selamat dan dari dialah,ada keturunan nabi,muncul lagi
pertanyaan
3. Lalu yg ada saat ini di
dunia yang katanya keturunan nabi,apa betul mereka keturunan nabi ?
Buktinya apa ?,ini sudah 1.400
tahun,bagaimana cara membuktikannya ?,apa betul itu silsilahnya apa di
karang-karang ?,
Ini musti di buktikan saudara,ga
boleh sembarangan,harus di buktikan!,kalo betul bagaimana cara pembuktiannya ?
Baik,kalo itu sudah terjawab,ada
pembuktian secara ilmiyah dari ‘ulama-‘ulama ahli nasab terkenal di dunia,dari
abad pertama sampai abad sekarang. Baik katakanlah keturunan rosulullah di
dunia masih ada,muncul lagi pertanyaan
4. Apakah yang di
indonesia termasuk ?
Pertanyaan lagi saudara,oh kalo di
indonesia termasuk siapa mereka ?,oh mereka dari hadromaut,dari yaman ,lah kan
nabi di mekah,kan nabi di madinah,ko bisa nyasar ke yaman ?,apa betul yang di
yaman itu dulu keturunan rosulullah ?,oh siapa datuknya para habaib yang ada di
indonesia ?,oh datuknya al faqih muhammad bin ‘ali ba’alawi,beliau itu
keturunan daripada al imam almuhajir ahmad bin ‘isa.
Pertanyaannya, apa betul faqih
muqoddam itu turunan ahmad bin ‘isa ?, kalau betul,butinya mana ?,
Ini belum ngaji udah pusing,bagaiana
mau di terusin sampai pagi,makanya di tunda ampe lebaran,supaya ga pusing
saudara,itu musti dibuktikan saudara,harus di buktikan !
Loh cara pembuktiannya bagaimana
?,cari mana ‘ulama yang hidup di zaman faqih muqoddam yang menjadi saksi kalau
beliau betul keturunan daripada imam ahmad al muhajir & saksi itu ga boleh
dari keluarga sendiri!,jangan saksi anaknya sendiri ga di terima saudara
!,saksinya itu musti dari orang yang di luar,yang bukan keturunan
rosulullah.saw yang bukan habaib,dia mengakui itu,di mana bukti dan
kesaksiannya ?
Oh ternyata sudah terbukti,ternyata
betul faqih muqoddam itu keturunan imam ahmad al muhajir yang hijrah dari
bashroh ke hadromaut,muncul lagi pertanyaan
5. Apa betul imam ahmad al
muhajir ini keturunan nabi ?
Siapa kakeknya ?,kan dia dateng dari
bashroh ke hadromaut?,dia anak siapa nih,kakeknya siapa ?,musti ada data
saudara !,dari kitab-kitab sejarah para ‘ulama,kalau tidak ada data,tidak ada
bukti,ga bisa di nyatakan imam ahmad al muhajir sebagai keturunan
rosulullah.saw !,kalau imam ahmad almuhajir di nyatakan bukan keturunan
rosulullah.saw berarti habaib yang ada di indonesia palsu semua,nih yang duduk
palsu semua nih.
Loh ini,ini bukan masalah kecil
saudara,ini masalah keilmuan ga boleh sembarangan !,makanya musti di cari siapa
yang kenal imam ahmad almuhajir ?, ‘ulama mana yang hidup di zaman dia,ada ga
‘ulama yang nulis namanya dalam kitabnya ? Bagaimana dia bisa tulis nama,dari
mana dia tahu ?,supaya sosok ini bukan sosok fiktif , sosok dongeng
,betul-betul sosok yang tsabit,matsbut,ada dalam sejarah saudara,begitu di
selidiki ternyata betul yaitu putra daripada alimam ‘ali al uraidi, siapa itu
al imam ‘ali al uraidi ?,di nyatakan al imam‘ali al uraidi adalah putra imam
ja’far as shoddiq,muncul lagi pertanyaan
6. Buktinya apa?
Imam ja’far asshoddiq terkenal
anaknya ada yang bernama ismail,ada yang bernama musa al kadzim,ada yang
bernama,banyak anaknya,tapi anaknya yang bernama ‘ali al uraidi ini dari mana
?,kitab apa yang menyatakannya ?,siapa saksinya ?,kalo ini tidak bisa terjawab
lagi-lagi berarti para habaib di indonesia palsu !
Jadi ini-ini rentetan,nanti begitu
sudah ketemu imam ja’farassoddiq bisa di buktikan,betul dia ini putra daripada
imam ja’far assoddiq,maka nasabnya imam ja’far assoddiq tidak di ragukan oleh
para‘ulama,ada kesaksian dari imam malik,ada kesaksian daripada imam abu
hanifah yang pernah bersahabat dengan imam ja’far assoddiq,yang pernah bertemu
dengan ayahnya imam muhammadul bagir,saudara,kalau itu sudah tidak di ragukan
oleh‘ulama,ada tertera dalam sejarah,tapi bagaimana keturunannya ?
Jadi saudara untuk menjawab itu
perlu waktu bukan hanya waktu,tapi referensinya harus jelas,nama kitabnya,siapa
pengarangnya ?,tahun berapa di karangnya ?,di halaman berapa dia memberikan
kesaksian ?,kalau imam ahmad al muhajir itu betul keturunan rosulullah,kalau
imam ‘ali al uraidi itu betul anak imam ja’far assoddiq,kalau al faqih muqoddam
itu di yaman betul itu keturunan imam ahmad muhajir,kalau habaib di indonesia
ini betul keturunan mereka apa buktinya ? Karena kalau ga pake bukti orang utan
juga bisa ngaku,saya turunan rosolullah.saw kan bisa,kalau ga pake bukti orang
utan pada ngaku semua,saudara,ga bisa !
Semua itu harus ada pembuktian !
Nah karena itu saya minta maaf,bukan
tidak mau kita bahas pada malam hari ini,karena masalahnya memang perlu
penjabaran yang hati-hati.
Nah di tambah lagi muncul lagi
persoalan berikut :
Andaikata sudah di buktikan nih,udah
bukti ya benar,habaib di indonesia keturunan rosulullah.saw dengan bukti-bukti
ilmiyah,sudah tidak diragukan lagi,muncul lagi pertanyaan
7. Buat apa silsilah nasab di
omong-omongin ?
Kan jadi permasalahan lagi tuh,buat
apa soal nasab di omong-omongin,apa manfaatnya ?,kan Allah.swt berfirman : “ inna akromakum ‘indAllahi atqokum “, yang
membedakan kita ketaqwaan, jadi buat apa ngomongin nasab ?,manfaatnya apa
saudara ?,lah ini musti di jelaskan
Oh ternyata menyangkut persoalan
nasab saudara,ada efek hukum dalam fiqih islam,ada persoalan hukum nasab,jangan
lupa saudara,nabi yang menyatakan saudara,di mana beliau pernah menyatakan
dalam satu hadits :
“
man kasab ila ghoiri abihi fahuwa mal’un “
,
“ barang siapa yang saksinya kepada
selain ayahnya maka dia di laknat “, saudara,dan ada lagi hadits lain
mengatakan saudara,
“
atto’nu fin nasab kufrun “ ,
“ mencela nasab orang saudara itu
bisa mengantarkan kepada kekafiran, kufur “,
Orang asli nih nasabnya bener,anda
bilang palsu !,anda bukan turunan nabi,kufrun !
Nih kan menyangkut hukum,saudara
Jadi kenapa,itu perlu di bahas ? Oh
ada hukum-hukum yang harus di bicarakan,ada lagi hukum apa ?,hukum soal zakat, keluarga
nabi tidak boleh makan zakat !, walaupun ada perbedaan-perbedaan di antara
madzhab yang empat, saudara, tapi kan ini persoalan hukum,belum lagi persoalan
“ humusul humus “ dari ghonimah dan fai yang seper dua puluh lima nya ahlus
sunnah sepakat di berikan kepada ghorobah rosulullah,walaupun saat ini
saudara,sudah hampir tidak ada yang melaksanakan hukum ini,tapi ini tetap
persoalan hukum,hukum !,perbudakan hari ini ga ada lagi yang melaksanakan dunia
ini musuh perbudakan,apalagi islam saudara,tapi hukum perbudakan tetap ada
dalam kitab suci kita,hadits nabi kita,kenapa tetap ada saudara ? Ada hikmah di
balik itu semua.
Gak sampai disitu,soal perkawinan,oh
kalo dalam madzhab imam malik saudara,tidak ada urusan kafaah dalam
perkawinan,,kecuali urusan agama,tapi jangan lupa dalam madzhab imam abu
hanifah,madzhab imam ahmad,madzhab imam syafi’i kafaah urusan pernikahan,bukan
hanya soal agama saja,salah satunya juga mereka mempertimbangkan soal
nasab,karena ada hukum saudara yang harus di jelaskan ini panjang,ayo mau
sekarang ?,ini baru denger begini aja pusing,panjang….
Nah karena itu nanti insya Allah
kita bahas,biasa kita pakai infokus,kita berikan slidenya,kita cetak foto
copynya,dalil-dalilnya,sumbernya supaya jamaa’ah majelis kita ini saudara, mengucapkan
sesuatu dengan ‘ilmu bukan dengan hawa nafsu,kira-kira jelas ? Berarti di tunda
tidak kecewa ? Al hamdu lillah !
Jadi itu,itu yang mau saya
sampaikan,jadi gak bisa kalau pengajian mau sembarangan,tanpa ‘ilmu, ga boleh !
Nah disini kebetulan hadir,disini
ada : “sayyid ‘ali zainal abidin bin hasan asseggaf “, beliau ini salah satu
tokoh muda habaib,yang saat ini termasuk salah satu ahli soal nasab habaib di
nusantara,jadi kalau mau tanya mana habib bener,mana habib palsu ?,jangan nanya
ke fpi !
Nanyanya ke dia tuh !,kan nanyanya
ke ahlinya saudara,kalau nanya ke fpi ente salah alamat,kalau mau nanyanya ke
fpi,fpi bagaimana tempat judi di sana udah di tutup belum ?
Ah,itu nanya ke fpi,jangan nanya ke
habib ‘alizainal abidin kalo nanya ke sana dia ga paham,bukan bidangnya !,tapi
kalau tanya nasab disana bidangnya,saudara.
nanti beliau bisa jelaskan oh
yang ini nasabnya betul bisa di pertanggung jawabkan,oh yang ini nasabnya palsu
100 % ga boleh di gunakan,oh kalo yang ini di perdebatkan,ada yang mengatakan
betul,ada yang mengatakan tidak,sehingga masih perlu tahqiq masih perlu
proses,untuk di kaji dan di pelajari,itu ada ilmunya ada metodologinya,di fpi
engga di ajarin,kira-kira jelas tidak ?,fpi tinggal terima mateng aja dari
habib ‘ali zainal ‘abidin,ah habib ‘ali zainal abidin tinggal setor,habib
rizieq ini palsu,oh begitu,habib rizieq ini asli,oh begitu,selesai.
Masing-masing ada bidang ?,ada
bidangnya.
Nah jadi insya Allah besok nanti
pada bulan september,habib kita ini “ assayyid ‘ali zainal abidin bin hasan
asseggaf “,termasuk salah satu nara sumber kita,jadi nanti kita minta kepada
beliau juga untuk bisa berbagi pengetahuan dengan kita,insya Allah !
beliau ini bergerak
bukan hanya di indonesia,beliau keliling malaisiya,beliau keliling
tailand selatan,sampai ke filipina selatan,banyak disana tokoh-tokoh
saudara,yaitu tokoh-tokoh yang mereka habaib,cuma karena mereka tidak
pernah,catet mereka tidak punya apa namanya administrasi yang rapi seperti yang
ada di jakarta,sehingga mereka sendiri mempertanyakan mereka perlu ahli,nah
beliau salah satu yang menyelidiki,beliau di filipina selatan,di tailand
selatan,di selidiki oh kalaukeluarga ini bener,anda memang dari keturunan
ini,nah kalo yang ini nih masih perlu di kaji lagi,nah itu bidang beliau untuk
membuktikannya,saya tanya ruwet tidak ?, runyam ?, ngakukan ? , makanya di
tunda,udah itu aja yang mau saya sampaikan,mudah-mudahan manfaat buat kita.
Sekian yang bisa saya
sampaikan,terima kasih atas segala perhatian, mohon maaf atas segala
kekurangan,hadaniyAllahu waiyyakum ila shirotihil mustaqim was salamu ‘alaikum
warohmatullah wabarokatuh.
abdkadiralhamid@2014
0 Response to "Undangan, Sikap Resmi FPI & Jawaban Ilmiyah Beserta Referensi Seputar Dzurriyah Rosulullah.saw"
Post a Comment
Silahkan komentar yg positip