//

Ujian Dakwah Al-Allamah Al-Habib Alwi bin Abdullah Syahab

 
Ujian Dakwah Al-Allamah Al-Habib Alwi bin Abdullah Syahab

 Al-Musnid Al-Habib Umar bin Hafidh BSA mengisahkan; 

Habib Muhammad bin Abdullah Al-Haddar  bersama Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki.
Al-Allamah Al-Habib Alwi bin Abdullah Syahab (Kakek dari Ainu Tarim Al-Habib Abdullah bin Muhammad Syahab), ketika mendengar berita tentang ditahannya Al-Allamah Al-Habib Muhammad bin Abdullah Al-Haddar (Pimp. Rubath Baidha sekaligus mertua dari Habib Umar bin Hafidh) oleh penjajah Inggris, beliau tenang-tenang saja.

Setelah bebas, Habib Muhammad langsung sowan kepada Habib Alwi. Habib Alwi berkata, “Aku mendengar kau berdakwah di jalan Allah. Masyarakat senang, terkesan dan memperoleh manfaat dari dakwahmu. Namun ketika kulihat kau tidak memperoleh gangguan sedikit pun, aku merasa cemas. Aku berkata dalam hati;

“Jika dia pewaris Salaf, bekerja untuk Salaf, tentu dia akan memperoleh gangguan. Sebab demikianlah Sunatullah berlaku bagi para Nabi dan kaum Shalihin. Jika tidak ada seorang pun yang mengganggunya, aku khawatir apa yang ia peroleh hanyalah Istidraj.” 

Ketika kudengar mereka memenjarakanmu, hatiku menjadi tenang, berarti kau berada di jalur para Salaf yang saleh, semoga Allah meridhoi mereka semua.” Lihatlah, bagaimana cara berpikir orang-orang yang berakal dan kaum ulama.
  

2014@abdkadiralhamid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ujian Dakwah Al-Allamah Al-Habib Alwi bin Abdullah Syahab"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip