//

KEADAAN WANITA YANG DI LIHAT OLEH RASULULLAH DALAM ISRA' MI'RAJNYA



KEADAAN WANITA YANG DI LIHAT OLEH RASULULLAH DALAM ISRA' MI'RAJNYA
Oleh : Al Habib Zein Bin Sumaith

Harap sebarkan topik ini kepada wanita-wanita muslimah semuga Allah anugerahi kalian taufik.


Aku melihat lolongan wanita menangis keadaan nya sangat menyedihkan, ia berteriak-teriak memanggil-manggil namun tak ada yang menggubrisnya, ia memelas namun tak di kasihani. Aku bertanya kepada jibril, siapakah mereka wahai jibril? Jibril menjawab, adalah wanita yang suka berhias diri untuk orang lain yang bukan suaminya.
Aku melihat wanita memakai celana dari tembaga yang mendidih, sedang di pundaknya adalah rantai dan belenggu. Aku bertanya, siapakah mereka ini wahai jibril? Jibril menjawab, mereka adalah wanita yang suka mencela suaminya, mereka berkata kepada suaminya, betapa jelek wajahmu, buruk rupamu, bau busuk dirimu. Tidak tahukah bahwa yang menciptakan dirinya dan yang menciptakan suaminya itu adalah tuhan yang sama.
Aku lihat wanita wajahnya terbakar, lidah nya menjulur sampai ke dadanya, aku bertanya, siapakah mereka wahai jibril? Jibril menjawab , mereka adalah wanita yang meminta cerai kepada suaminya tanpa sebab.
Aku melihat wanita yang digantung dengan rambut dan otak di kepalanya mendidih. Aku bertanya siapakah mereka ini wahai jibril? Jibril menjawab Mereka adalah perempuan yang tidak mau melindungi rambutnya dari pandangan lelaki lain.
Aku melihat wanita di gantung rambutnya sedangkan buah dadanya di lelet oleh besi yang membara dari api neraka, aku bertanya, siapakah mereka wahai jibril? Jibril menjawab, mereka adalah wanita Yang menyusui anak orang lain tanpa idzin dari suaminya.
Aku melihat wanita yang diikat kedua kakinya sampai ke lidahnya dan kedua tangannya sampai ke ubun-ubun, Aku bertanya siapa mereka wahai jibril? Jibril menjawab mereka adalah wanita yang tidak baik cara bergaulnya, tidak baik cara wudhu'nya, baju dan tubuhnya kotor, tidak mandi bersuci setelah haid dan junub, tidak mengerjakan shalat sampai waktunya lewat.
Aku melihat wanita dalam keadaan buta, tuli dan bisu di dalam kerongkongan api neraka, keluar dari otaknya mendidih seperti minyak melalui lubang hidung nya. Badanya berbau busuk terpotong-potong dari penyakit lepra dan kusta. Aku bertanya, siapakah mereka wahai jibril ? Jibril menjawab mereka adalah wanita yang melahirkan anak bukan dari suaminya.
Aku melihat wanita kakinya di gantung di kawah api neraka. Aku bertanya siapakah mereka wahai jibril? Jibril menjawab mereka adalah wanita yang suka mencaci suaminya.
Aku lihat wanita hitam wajahnya mereka makan ususnya sendiri, aku bertanya siapakah mereka wahai jibril? Jibril menjawab mereka adalah wanita-wanita mucikari yang mengumpulkan dua orang wanita di atas haram.
Aku melihat wanita kepalanya seperti kepala babi sedang badan nya seperti tubuh keledai di timpakan seribu jenis siksaan untuknya, aku bertaya siapakah wanita itu wahai jibril? Jibril menjawab adalah wanita pengadu domba menimpakan permusuhan antara suami dan tetangganya, berusaha menciptakan permusuhan di antara manusia dengan adu domba dan kebohongan.
Aku lihat Wanita berbentuk seperti anjing dan api dimasukkan dari mulut hingga keluar dari duburnya dan malaikat memukul-mukul kepalanya dengan besi, aku bertanya siapakah mereka wahai jibril? Jibril menjawab adalah wanita penghasut penebar kebencian di antara manusia.
Aku melihat wanita wanita di gantung dengan rambutnya di pohon zaqqum, sedang air panas mendidih di tuangkan kepadanya sehingga kulit daging nya hangus, aku bertanya , siapakah wanita ini wahai jibril? Jibril menjawab mereka adalah wanita yang minum obat membunuh bayi yang ada dalam kandungan karena takut tidak makan dan tidak minum, takut tidak mampu merawat nya, tidak tahukah bahwa sesungguhnya Allah yang akan memberikan makanan dan minuman, Allah telah berfirman :
وما من دابة فى الأرض إلا على الله رزقها
tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya.
Aku melihat wanita di belenggu dengan ikatan dari api neraka, mulutnya terbuka dan kobaran api neraka menyala-nyala keluar dari perutnya. Aku bertanya siapakah wanita itu wahai jibril? Jibril menjawab mereka adalah wanita penyanyi mati sebelum bertaubat.
Aku melihat wanita kepalanya di lilit dan di sengat oleh kala jengking dan ular. Aku bertanya siapakah mereka wahai jibril? Jibril menjawab mereka adalah wanita yang di bayar untuk meratapi mayat, mereka lakukan apa yang Allah larang dan mati sebelum bertaubat.
Aku melihat wanita di rebus dengan air panas hingga tubuhnya hangus, aku bertanya siapakah mereka wahai jibril? Jibril menjawab, mereka adalah wanita yang menyemer rambutnya, merubah-rubah ciptaan Allah.


Kami tuturkan beberapa peristiwa yang di alami oleh baginda Rasul yang mulia pada kejadian isra' mi'raj.

Adalah bermacam-macam jenis siksa dan bencana yang sangat dahsyat bagi pelaku maksiat yang menentang perintah-perintah Allah.

Dalam Peristiwa tersebut terdapat nasihat dan peringatan.

Dari Anas bin Malik dari baginda nabi shallallahu alaihi wa sallam beliau bersabda : Ketika aku sedang dimi’rajkan, aku melewati suatu kaum yang memiliki kuku-kuku dari tembaga yang sedang mencakar wajah dan dada mereka. Aku bertanya : ‘Siapakah mereka wahai Jibril ?’. Jibril menjawab : ‘Mereka adalah orang-orang yang memakan daging manusia dan mencela kehormatannya.

Bersabda Nabi saw. "Aku lalui pada malam isra'ku pada beberapa kaum yang disayat bibirya dengan gunting-gunting dari api neraka. Maka aku tanyakan
Siapakah mereka ini wahai jibril?
Jibril menjawab: mereka ini orang-orang yang pandai berceramah dari ummat mu, mengucapkan apa yang tidak mereka lakukan. menyuruh orang lain dengan kebaikan namun melupakan dirinya untuk mengerjakan kebaikan.

Kemudian aku melihat adanya beberapa orang yang perutnya besar, sebelumnya tidak pernah aku saksikan, orang-orang tersebut berjalan di sebuah jalan yang tengah dilalui keluarganya fir'aun. Mereka Melintas bagaikan kumpulan onta yang sangat kehausan, hingga di perlihatkan api neraka kepada mereka. Mereka di injak-injak sampai tidak mampu bergerak dan pindah dari tempatnya disebabkan perutnya yang sangat besar. Akhirnya Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bertanya kepada malaikat Jibril. “Wahai Jibril, siapakah orang-orang tadi?” Jibril menjawab, “Mereka itulah orang-orang yang makan harta riba.

Kemudian aku melihat sekelompok orang yang menghadapi daging segar dan di sisinya ada daging yang amat busuk, tapi mereka lebih suka memakan daging yang amat busuk dari pada daging segar, Aku bertanya kepada jibril, wahai jibril. . siapakah orang-orang tadi? Jibril menjawab : itulah siksaan bagi pelaku zina, mereka berbuat serong padahal mereka mempunyai istri atau suami yang sah/halal.

Kemudian aku melihat sekelompok wanita yang di gantung dengan puting susu nya. Aku bertanya kepada jibril. siapakah mereka ini wahai jibril? Jibril. Menjawab mereka ini wanita pezina dan membunuh anak-anak hasil zinah nya.

Kemudian aku meliat sekelompok kaum yang di kerat kulitnya lalu di masukkan kedalam mulutnya, lalu di katakan " Makanlah sebagaimana yang engkau makan" aku bertanya kepada jibril, siapakah mereka wahai jibril. Jibril menjawab : mereka adalah pengumpat dan pencaci. Suka mengunjing orang lain dan menjatuhkan kehormatan nya dengan mencela.

Kemudian melihat satu golongan orang yang bermoncong seperti moncong unta, tangan mereka memegang segumpal api seperti batu-bata, lalu dilemparkan ke dalam mulut mereka dan keluar dari dubur. Nabi bertanya Jibril. ”Siapakah mereka itu. Jibril menjawab ” Mereka itu yang memakan harta anak-anak yatim secara tidak sah. Api berkobar-kobar dalam mereka.

Kemudian aku melihat satu golongan di sediakan hidangan di atas meja daging yang yang sangat bagus yang pernah aku jumpai, sedang di sekitarnya ada daging bau yang sangat busuk, mereka. Lebih condong menyukai daging yang berbau sangat busuk, mereka makan daging bangkai busuk itu dan meninggalkan daging yang sangat bagus. Aku bertanya kepada jibril "siapakah mereka ini wahai jibril? Jibril menjawab " mereka ini lah orang-orang pelaku zinah, mereka sengaja melakukan apa yang Allah haramkan dan meninggalkan apa yang Allah halalkan.

2014@abdkadiralhamid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEADAAN WANITA YANG DI LIHAT OLEH RASULULLAH DALAM ISRA' MI'RAJNYA"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip