//

Wanita yang Berat Siksanya ?



Wanita yang Berat Siksanya ?


Dalam perihal ini sebagaimana kita dapatkan dalam satu kitab yaitu Dzurratun Naasihin terdapat satu cerita di zaman Rasulullah SAW. Sayyidinaa Ali ra. bercerita: 

“Pada suatu ketika aku dan istriku Fatimah ra berkunjung ke rumah Rasulullah SAW. Beliau sedang menangis, Ialu kami tanyakan mengapa beliau sampal menangis? BeIiau Rasulullah SAW menjawab: “Pada malam Isra miraj aku melihat mereka yang mengalami siksaan berat. Teringat itulah yang mengundangku menangis."

Sahutku (Ali ra): “Siapakah mereka itu ya Rasul?
Kemudian beliau (Rasul SAW) menjawab: “Aku telah melihat wanita digantung dan rambutnya dan otaknya mendidih, wanita digantung Iidahnya kedua tangannya lepas dan punggungnya. Air zakum (duri) digelonggongkan lewat mulut (tenggorokannya). Dan digantung kedua buah dadanya dari balik punggungnya lalu air zakum digelonggongkan lewat tenggorokannya, dan wanita digantung kedua kakinya dan tangannya hingga ubun-ubun kepalanya, ular dan kala menggelutinya, dan wanita tengah menyantap dagingnya sendiri. Di bawahnya kobaran api yang menyala-nyala, dan wanita yang tengah asyik menggunting daging tubuhnya sendiri dengan gunting api neraka. Dan wanita yang berparas buruk tengah menyantap ususnya sendiri, dan wanita buta, pekak dan bisu, dalam peti api neraka darah mengalir dan rongga-rongga tubuhnya yang diserang penyakit kusta dan lepra. Juga wanita berkepala babi rusa, bertubuh keledai tengah mengalami sejuta macam siksa, dan wanita persis anjing, alat fital dan mulutnya dilintasi ular dan kala yang keluar lewat jalan belakang (duburnya), para malaikat menjatuhkan pukulan pala besar dan neraka.” 


Maka Fatimah ra pun tegak dan bertanya: “Wahai ayahku tercinta, perbuatan apa saja yang dikerjakan hingga berat sekali penderitaannya itu?
 

RasulIuIIah SAW menjawab : 
“Yaa Fatimah, mereka itu adalah: 
  1. Orang yang membiarkan rambutnya dipandang oleh kaum pria, 
  2. Ucapan istri yang menyakitkan suami. Beliau kemudian bersabda: Seorang istri yang ucapannya menyakitkan suami, maka kelak dihari kiamat mulutnya disobek lebar-lebar, kira-kira 70 dzirok lalu diikatkan di lehernya.

Dari Abu Bakar As-Shidiq ra, Rasulullah SAW bersabda:

“Seorang istri yang tutur katanya mengakibatkan suaminya menderita, maka baginya laknat Allah dan murkanya, serta kutukan para malaikat dan manusia seluruhnya.”

2013@Abdkadir Alhamid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita yang Berat Siksanya ?"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip