//

Mencintai Apa Yang Di Cintai-Nya Akan Menyampaikan Kita Kepada Cinta-Nya: Kisah asy-Syaikh ‘Ali Barasy dan Gurunya, Sayyidina al-Imam al-Quthbul Anfas al-Habib ‘Umar bin ‘Abdurrahman al-’Atthas Ra (Shohibur Ratib al-’Atthas, Huraidhah-Hadramaut.)

Syaik Ali Baros dan Sayyidina al-Imam al-Quthbul Anfas al-Habib Umar bin Abdurrahman al-’Atthas

Al-Habib Umar al-’Atthas RA berkata, “Siapapun yang mengirimkan Fatihah kepadaku tanpa menyebutkan Syekh Ali Barasy, fatihahnya tidak akan ku terima.” Ini karena sayangnya beliau kepada muridnya, Syekh Ali Barasy.
Sekali waktu, Syekh Ali Barasy sedang memijat gurunya. Waktu itu berkumpul juga murid-murid beliau yang lain. Tiba-tiba datang seorang badui, tanpa berkata-kata badui ini mencium tangan beliau kemudian pergi. Murid-murid beliau yang melihat kejanggalan ini bertanya kepada Habib Umar al-’Atthas, “Siapa orang badui tadi..? Datang hanya untuk mencium tangan Antum, kemudian pergi.”
Jawab Beliau, “Itu adalah Nabi Khidir As, beliau masih berada di pasar itu, di dekat masjid itu, kalau kalian ingin menemuinya.”
Semua murid beliau dengan serta merta berhamburan mencari Nabi Allah Khidir As, hanya satu dari murid beliau yang masih tinggal menemani beliau yaitu, Syekh Ali Barasy.
Habib Umar bertanya kepada Syekh Ali, “Yaa ‘Ali, kenapa engkau masih di sini..? Tidak mencari Nabi Khidir As..?”
Jawab Syekh Ali, “Yaa Habib Umar, Nabi Khidir As saja mencari Antum, untuk apa aku mencari Nabi Allah Khidir As..?”
Demikian contoh, kecintaan yang benar terhadap orang yang benar, dan di tunaikan dengan cara yang benar.

2013 @abdkadiralhamid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencintai Apa Yang Di Cintai-Nya Akan Menyampaikan Kita Kepada Cinta-Nya: Kisah asy-Syaikh ‘Ali Barasy dan Gurunya, Sayyidina al-Imam al-Quthbul Anfas al-Habib ‘Umar bin ‘Abdurrahman al-’Atthas Ra (Shohibur Ratib al-’Atthas, Huraidhah-Hadramaut.)"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip