//

Kebaikan Wanita Adalah Wanita Yang Mudah Menikahinya, Mudah Maskawin nya dan Mudah Rahimnya

Di antara kebaikan wanita adalah wanita yang mudah menikahinya, mudah maskawin nya dan mudah rahimnya


Berkata Tuanku guru mulia Al-habib zein :



Sejatinya tidak memasang tarif yang mahal dalam maskawin, tidak memasang biaya mahal dalam pernikahan. tidak memaksa dengan biaya yang tinggi dalam mengadakan pesta pernikahan, jamuan makan, perhiasan di sertai dengan pemborosan, kesombongan dan berbangga-bangga'an. hal yang demikian adalah perkara yang telah di peringati oleh syariat, sebab akan menimbulkan konflik, kontroversi, perpecahan, dan pertengkaran.

Yang terbaik adalah meminimkan, memudahkan, sebab dalam hal ini terdapat berkah, cinta dan harmonis. Adalah isteri-isteri baginda Rasulillah shallahu alaihi wa sallam serta putri-putri beliau adalah memberikan kemudahan dan keberkahan, oleh itu pernikahan nya berkah, terlebih jika mereka adalah ahlu bayt Rasulillah Shallahu Alaihi wa Sallam, yang merupakan manusia paling utama di antara yang lain, menjadi kewajiban bagi kita untuk menjadikan mereka tauladan.

Orang yang menyelisih, memasang tarif yang mahal, memberikan dirinya atas kehendak hawa nafsu, maka jangan salahkan siapa-siapa kecuali dirinya sendiri jika terjadi perkara yang tidak di sukai. terlebih jadikan pernikahan nya dalam kesopanan, Santun yang tak terdapat aib yang memalukan, tidak menyelisih dari syariat, niscaya dalam pernikahan seperti ini mengandung keberkahan, dan kebahagiaan.

Sumber : Al Habib Zein Bin Sumaith


abdkadiralhamid@2015

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebaikan Wanita Adalah Wanita Yang Mudah Menikahinya, Mudah Maskawin nya dan Mudah Rahimnya"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip