//

Majlis-Majlis Salaf – Kalam Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Atthas

Majlis-Majlis Salaf – Kalam Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Atthas


 
Kalam Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Atthas Ini adalah sebutir mutiara daripada kumpulan mutiara ucapan dan wasiat dari Al-’Arif Billah Al-Qutb Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Atthas radhiyallohu anhu sewaktu beliau berada di kota Tarim pada suatu majlis yang dihadiri oleh banyak orang dari golongan Saadah Bani Alawy dan lainnya. Setelah selesai pembacaan kitab dan qosidah daripada kalam salaf, beliau ra berkata :
 
 “Majlis-majlis seperti ini adalah merupakan hidangan bagi arwaah yang bertebaran dan merupakan asroor (rahasia-rahasia) yang berterbangan. Semua akan mendapatkan jalan petunjuk. Semua akan mendapatkan kenaikan derajat dan semua akan mendapatkan curahan rahmat. Barokah dari pada majlis ini, oleh Allah akan disampaikan ke berbagai tempat (meliputi berbagai tempat) dan Allah Ta’ala akan menurunkan pada majlis ini berbagai macam kebaikanNya, kemurahanNya, dan pemberianNya. Sebagian yang hadir mendapatkan barokah disebabkan sebagian yang lainnya, dan orang yang tertolak (ghoiru maqbuulin) akan mendapatkan barokah daripada orang-orang yang diterima (almaqbuulin). Majlis ini merupakan suatu tempat yang sangat bagus, bagaikan tanah subur yang dapat menyerap air dan yang dicurahkan diatasnya hujan rahmat.” 
 
Selanjutnya beliau ra berkata :
 
“Apabila seseorang merasakan hatinya susah atau anggota badannya terasa malas untuk melakukan amal kebajikan, maka lihatlah atau bacalah kalam (ucapan) para salaf, agar hilang perasaan susah dan rasa malas yang ada pada dirinya. Janganlah seseorang memaksakan diri untuk melakukan hal-hal yang tidak mampu untuk dilakukan. Bertakwalah kepada Allah semampumu. Bersyukurlah kepada Allah jika engkau diberi taufiq untuk dapat melakukan amal-amal saleh.”
 
 
abdkadiralhamid@2014

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Majlis-Majlis Salaf – Kalam Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Atthas"

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip