//

BULAN AL-QUR'AN


BULAN AL-QUR'AN 

Berkata Imam Al-haddad :

كلام قديم لا يُملُّ سماعه ... تنزه عن قولٍ وفعلٍ ونية

AlQuran adalah kalamullah yang qadim yang tidak ada kebosanan untuk didengarkan ... Yang disucikan dari ucapan, perbuatan dan kehendak.

Beliau berkata lagi :


Bacalah Al-qur'an dengan hati yang khusyu' .. senantiasa lakukan jangan lupa dan jangan lalai, sebab dalam Al-qur'an terdapat petunjuk dan ilmu, dalam Al-qur'an secara bersamaan juga terdapat Cahaya dan pembuka Hijab

وقال :
وجالِـس كِتابَ اللهِ واحْلُِلْ بِسُوحِـهِ ... ودُمْ ذاكِـراً فـالذِّكرُ نُورُ السَّـريرَةِ

duduklah bersama Kitab Allah, carilah solusi melalui halaman nya, senantiasalah berdzikir, sebab dzikir adalah cahaya kebahagiaan.

وقال :
وَواضِبْ على دَرسِ القُـرَانِ فإنَّ في ... تِلاوَتِهِ الإِكسيرَ والشَّرحَ لِلصَّدرِ
ألا إنَّـهُ البحـرُ الْمُحيـطُ وغيـرُهُ ... مِن الكُتْـبِ أنْهـارٌ تُمـدُّ مِن البَحرِ
تَدَبَّـر مَعـانِيهِ ورَتِّـلـهُ خـاِشِعـاً ... تَفُـوزُ مِنَ الأسـرَارِ بِالكَنـزِ والذُّخرِ
وكُـن راهِبـاً عِندَ الوَعيـدِ وراغِبـاً ... إذا ما تَلوتَ الوَعـدَ في غايَةِ البِشرِ
بَعيداً عن المَنهيِّ مُجتَنِباً لهُ ...حريصاً على المأمُورِ في العُسرِ واليُسرِ

Rutinkan mempelajari Al-qur'an sesungguhnya dalam membaca Al-qur'an terdapat Obat dan kelapangan di dada.
Ketahuilah bahwa Al-qur'an adalah laut samudera sedang kitab-kitab yang lain adalah sungai-sungai yang mengalir dari laut,
renungkan makna nya, bacalah secara Murattal dengan Khusyu' maka kau memperoleh keberuntungan dari rahasia-rahasia penyimpanan harta. Jadilah engkau yang Takut ketika membaca ayat-ayat Ancaman, dan yang senang manakala kau membaca janji Allah, dengan penuh kegembiraan.
Jauhi perkara yang di larang, dan lakukan perkara yang di perintah dalam kesulitan maupun dalam kemudahan.



Tekuni membaca Al-qur'an wahai saudara Ku, Jadikanlah Al-qur'an sebagai rutinitas kalian baik dalam persinggahan maupun dalam perjalanan, Ikuti segala perintah nya dan jauhi segala larangan nya, Jangan sampai engkau mengalihkan Kalam Allah dan berpaling dari nya dan menggantinya dengan kata-kata di Buku-buku , majalah-majalah, Jurnal dari perkataan-perkataan manusia dan kabar berita. sebab hal itu adalah perkara yang dapat melemahkan iman, menariknya kedalam kegelisahan dan kegundahan. inilah yang menimpa Ummat islam, lemah, Hina, kesulitan, fitnah-fitnah, perselisihan, pembunuhan, gempa bumi, hal itu terjadi di sebabkan karena keberpalingan ummat islam dari Al-qur'an, dan berpaling dari perintah Al-qur'an, adab-adab nya serta hukum-hakamm nya.
Jangan kau Tinggalkan Al-qur'an Maka kau akan Masuk di bawah Firman Allah.

وقال الرسول يارب إن قومي اتخذوا هذا القرآن مهجورا

Dan berkata ( mengadu) Rasul : Wahai Tuhanku, sesungguhnya kaumku nanti akan meninggalkan Al-Quran ini”

Barangsiapa yang membaca Al-qur'an tapi tidak merenungi Makna nya, maka dia termasuk orang yang meninggalkan Al-qur'an, barang siapa yang membaca A-qur'an di sertai dengan merenumgi maknanya namun tidak mengamalkan apa yang terkandung di dalam Al-qur'an maka dia juga masuk kepada orang yang meningalkan nya.

فلم يبقى خيرٌ في الزمان وأهله ... وقد هجروا القرآن والعلم والسنن

kebaikan tak akan tersisa dalam suatu masa dan penduduknya. sebab mereka telah benar-benar meninggalkan Al-qur'an Ilmu dan Sunnah.

Barangsiapa yang menghidupkan Al-qur'an dalam hidup dan rumah nya, Maka Allah Hidupkan hatinya dengan Iman, bahagia dan Cahaya, dan Allah luaskan dalam rezeki, dan Allah Bahagiakan dia di dunia dan di akhirat.

Bersiap-siaplah wahai saudara-saudariku, Bersiap-siaplah memperbanyak Baca Al-qur'an di Bulan Ramadhan, berlomba-lombalah membaca Al-qur'an dengan di sertai Tadabbur dan Tartil. adalah Salaf kita yang sholih. ada sebagian dari mereka yang Khatam Al-qur'an 100x selama bulan Ramadhan , ada yang khatam 80x. ada yang khatam 4 kali dalam sehari semalam, maka koreksilah dirimu, Atur waktu mu, Ingin khatam berapa kali kamu dalam Ramadhan? jangan sampai Khatam kurang dari 5x khataman, Jika mampu menambahkan, Maka tambahilah. ini tempat pacuan dan medan, barangsiapa yang ingin berlomba-lomba maka berlombalah.

Orang Beruntung adalah orang yang mendapat Taufik Allah dan mendapat pertolongan Nya.


2014@abdkadiralhamid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BULAN AL-QUR'AN "

Post a Comment

Silahkan komentar yg positip