DOA MASUK PASAR/PUSAT PERBELANJAAN

DOA MASUK PASAR/PUSAT PERBELANJAAN


IBADAH RINGAN YANG SERING TERLUPAKAN , NAMUN NILAINYA ISTIMEWA 

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ دَخَلَ السُّوقَ، فَقَالَ: لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ يُحْيِي وَيُمِيتُ، وَهُوَ حَيٌّ لَا يَمُوتُ، بِيَدِهِ الخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ، كَتَبَ اللَّهُ لَهُ أَلْفَ أَلْفِ حَسَنَةٍ، وَمَحَا عَنْهُ أَلْفَ أَلْفِ سَيِّئَةٍ، وَرَفَعَ لَهُ أَلْفَ أَلْفِ دَرَجَةٍ

Siapa yang masuk pasar, kemudian dia membaca :

لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ يُحْيِي وَيُمِيتُ، وَهُوَ حَيٌّ لَا يَمُوتُ، بِيَدِهِ الخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ


Arti doa tersebut:
Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya. BagiNya kerajaan, bagiNya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tanganNya semua kebaikan. Dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu.

Maka Allah akan mencatat untuknya 1 juta pahala, menghapuskan darinya 1 juta dosa, dan mengangkat 1 juta derajatnya. (HR. Turmudzi 3428, Ibn Majah 2235 )


Mengapa dzikir masuk pasar /pusat perbelanjaan ini pahalanya sangat besar?
 

Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam :

Tempat yang paling baik adalah masjid. Sedangkan tempat yang paling buruk adalah pasar”. (HR Ibnu Hibban no 1599. Syeikh Syuaib al Arnauth mengatakan, “Hadits hasan”).

 
Karena dzikir ini dibaca pada saat umumnya orang lupa akan Allah.
Orang yang masuk pasar dengan berdzikir, di tengah banyak orang lupa dengan akhirat, sehingga dia menjadi hamba yang istimewa. 


Subhanallah
Perbanyaklah berdzikir, di saat banyak orang lupa untuk berdzikir ..
Semoga bermanfaat...

2014@abdkadiralhamid

Subscribe to receive free email updates: